1. Portal

Portal adalah game puzzle first-person yang dikembangkan oleh Valve. Game ini dirilis pada tahun 2007 dan langsung menjadi hit. Portal bercerita tentang seorang wanita bernama Chell yang terbangun di sebuah fasilitas penelitian yang ditinggalkan. Dia harus menggunakan Portal Gun untuk memecahkan teka-teki dan melarikan diri dari fasilitas tersebut.

2. The Talos Principle

The Talos Principle adalah game puzzle first-person yang dikembangkan oleh Croteam. Game ini dirilis pada tahun 2014 dan mendapat pujian yang luas. The Talos Principle bercerita tentang seorang pria bernama Talos yang terbangun di sebuah dunia aneh yang penuh dengan teka-teki. Dia harus memecahkan teka-teki untuk mencari tahu siapa dia dan mengapa dia ada di sana.

3. Antichamber

Antichamber adalah game puzzle first-person yang dikembangkan oleh Alexander Bruce. Game ini dirilis pada tahun 2013 dan mendapat pujian yang luas. Antichamber bercerita tentang seorang pria yang terjebak dalam sebuah dunia yang aneh dan tidak nyata. Dia harus menggunakan Portal Gun untuk memecahkan teka-teki dan melarikan diri dari dunia tersebut.

4. The Witness

The Witness adalah game puzzle first-person yang dikembangkan oleh Thekla, Inc. Game ini dirilis pada tahun 2016 dan mendapat pujian yang luas. The Witness bercerita tentang seorang wanita yang terbangun di sebuah pulau misterius yang penuh dengan teka-teki. Dia harus memecahkan teka-teki untuk mencari tahu siapa dia dan mengapa dia ada di sana.

5. Braid

Braid adalah game puzzle platformer yang dikembangkan oleh Jonathan Blow. Game ini dirilis pada tahun 2008 dan mendapat pujian yang luas. Braid bercerita tentang seorang pria bernama Tim yang berusaha menyelamatkan putri kesayangannya dari seorang monster. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk memanipulasi waktu untuk memecahkan teka-teki dan menyelamatkan putrinya.

See also  Cara Mengatasi Tantangan dalam Game Co-op dengan Teman

6. Limbo

Limbo adalah game puzzle platformer yang dikembangkan oleh Playdead. Game ini dirilis pada tahun 2010 dan mendapat pujian yang luas. Limbo bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mencari saudara perempuannya yang hilang di sebuah hutan yang gelap dan berbahaya. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk memecahkan teka-teki dan menghindari bahaya untuk menemukan saudara perempuannya.

7. Inside

Inside adalah game puzzle platformer yang dikembangkan oleh Playdead. Game ini dirilis pada tahun 2016 dan mendapat pujian yang luas. Inside bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menjelajahi sebuah dunia yang aneh dan berbahaya. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk memecahkan teka-teki dan menghindari bahaya untuk menemukan jalan keluar.

8. Monument Valley

Monument Valley adalah game puzzle yang dikembangkan oleh Ustwo Games. Game ini dirilis pada tahun 2014 dan mendapat pujian yang luas. Monument Valley bercerita tentang seorang wanita bernama Ida yang harus memecahkan teka-teki untuk membantu putrinya keluar dari sebuah dunia yang aneh dan berbahaya. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk memanipulasi geometri untuk memecahkan teka-teki dan menemukan jalan keluar.

9. Fez

Fez adalah game puzzle platformer yang dikembangkan oleh Polytron Corporation. Game ini dirilis pada tahun 2012 dan mendapat pujian yang luas. Fez bercerita tentang seorang pria bernama Gomez yang menjelajahi dunia 2D yang penuh dengan teka-teki. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk berputar di antara dimensi untuk memecahkan teka-teki dan menemukan jalan keluar.

10. Baba Is You

Baba Is You adalah game puzzle yang dikembangkan oleh Hempuli Oy. Game ini dirilis pada tahun 2019 dan mendapat pujian yang luas. Baba Is You bercerita tentang seorang karakter bernama Baba yang dapat mengubah aturan permainan menurut gardener.id dengan mengubah kata-kata yang ada di dalam game. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk memecahkan teka-teki dan menemukan jalan keluar.

See also  7 Game RPG-Fantasy yang Akan Membuat Anda Terhipnotis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *